Tips Menjaga Kalori Makanan Pada Saat Makan Di Restoran

Tips Menjaga Kalori Makanan Pada Saat Makan Di Restoran

Kalori yang berlebihan memang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, selain itu juga akan membuat berat badan menjadi naik secara drastis. Oleh karena itu membatasi asupan kalori memang sangat dibutuhkan agar nantinya asupan kalori tidak berlebihan. Pada dasarnya penurunan dari kalori sendiri lebih mengacu pada selisih kebutuhan dari kalori harian untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Presentase dari kebutuhan kalori berat badan actual dan juga membatasi asupan kalori harian sendiri sebesar 1200 kkal, dengan demikian tidak akan membuat proses metabolisme tubuh menjadi lambat. Namun terkadang pada saat makan di restoran sebagian besar orang akan tergoda untuk menkonsumsi kalori yang berlebih, oleh karena itu ada baiknya menjaga kalori makanan meskipun sedang makan di restoran, adapun beberapa caranya adalah sebagai berikut:

Hindari Minuman Bersoda

Menghindari soft drink merupakan suatu hal yang sangat perlu dilakukan, minuman bersoda sendiri mengandung kalori dan juga gula yang sangat tinggi, dengan demikian sebaiknya Anda tidak memesan soft drink sebagai minumannya. Akan jauh lebih baik jika Anda memesan air putih ataupun teh tawar yang mana tidak mengandung kalori.

Meninggalkan Makanan Lemak Dan Kulit

Kemudian Anda sangat perlu untuk meninggalkan kalori makanan yang memiliki banyak lemak dan juga kulit, kulit dan juga lemak memang sangat lezat karena memiliki rasa yang gurih, namun makanan tersebut sangat tidak baik untuk tubuh, terutama untuk Anda yang sedang melakukan program diet. Dan jika memang terdapat lemak atau kulit pada makanan pesanan Anda, sebaiknya tinggalkan saja.

Teliti Jumlah Kalori Makanan

Anda juga bisa meneliti jumlah kalori, untuk beberapa restoran memang memiliki tabel dari jumlah kalori pada suatu menu makanan, sehingga Anda bisa membacanya, namun jika memang tidak terdapat tabel kalori tersebut, maka Anda bisa menanyakan kepada pelayan sehingga jumlah kalori yang Anda konsumsi tidak berlebihan.

Berbicara mengenai mengurangi asupan kalori, maka untuk menunjang program diet kalori Anda, maka Anda bisa mengganti gula Anda, dengan produk yang mengandung 0% kalori makanan sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi dan dijadikan sebagai pengganti gula.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *