Usaha Pertanian yang Menjanjikan: Tahapan Mendapatkan Investor dengan Efektif

Usaha Pertanian yang MenjanjikanDalam hal apapun, dengan adanya jaminan tentu akan lebih membuat orang percaya bahwa tindakan yang dilakukannya merupakan hal yang baik dan aman. Hal tersebut juga terjadi dalam hal investasi. Para investor tidak akan tertarik untuk menanamkan modalnya pada bidang yang anda geluti apabila tidak ada jaminan feedback yang memuaskan. Usaha pertanian yang menjanjikan misalkan yang anda geluti tentunya bukan bidang yang dibilang memiliki sejuta keuntungan dengan resiko 10 butir. Namun dengan semua resiko tersebut, anda haruslah memiliki berbagai cara mengatasinya untuk membuat investor datang kepada anda. Meski dibilang tidak selamanya anda yang mencari investor namun bisa saja sebaliknya, namun dengan hadirnya jaminan ini membuat anda setidaknya punya cara untuk mempertahankan investor dalam menanamkan modalnya.

Dalam hal intro, memperkenalkan prospek bisnis usaha pertanian yang menjanjikan yang anda geluti misalnya sangat penting untuk mengenalkan kepada investor seperti apa profile bisnis yang anda jalani sekarang ini, bagaimana pertumbuhan aset yang direncanakan oleh anda atau apa indikator pendukungnya. Kemudian, barulah anda bisa beranjak pada faktor resiko atau hambatan yang dimilikinya. Disini anda jangan hanya menjelaskan resikonya tanpa menjelaskan seperti apa pemikiran anda terkait solusi dari masalah usaha anda. misalkan pada bidang investasi penanaman palawija yang membutuhkan investor dan memiliki resiko terkait kesuburan tanah yang terhambat, anda bisa menawarkan solusi lahan lain yang sedang dikembangkan dengan tingkat pertumbuhan sekian persen atau anda tawarkan perawatan lahan dengan cara yang efektif tanpa menguras banyak biaya dan sebagainya.

Selanjutnaya, ketika anda berhasil mendapatkan investor yang mau menanamkan modalnya pada bidang pertanian yang anda geluti, anda masih memiliki kewajiban untuk mempertahankan investor untuk meyakinkan bahwa usaha pertanian yang menjanjikan tersebut berhasil dijalani seperti pemberian laporan berkala tentang pertumbuhan ekonominya. Laporan berkala ini yang akan menjadi acuan untuk mendapatkan investor lainnya karena akan ditampung di sebua lembaga seperti BKPM sebagai wadahnya koordinasi investor terkemuka dengan database akurat dan investor yang memahami sektor yang diinginkan karena mendapatkan arahan yang kuat.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *