Visi dan Misi Lembaga Pemerintah Non Kementrian BKPM

Visi dan Misi Lembaga Pemerintah Non Kementrian BKPM

Badan Koordinasi Penanaman Modal atau disingkat BKPM adalah sebuah lembaga yang memiliki tugas khusus untuk merumuskan kebijakan pemerintah dalam mengatur bidang penanaman modal. Lembaga pemerintah non kementrian BKPM merumuskan kebijakan penanaman modal dari dalam maupun luar negeri yang ada di Indonesia. Karena bersifat sebagai lembaga pemerintah non departemen atau non kementrian, maka Badan Koordinasi Penanaman Modal bekerja dan bertanggung jawab secara langsung di bawah instruksi presiden dalam menjalankan setiap tugas dan perannya.

 Visi dan Misi Lembaga Pemerintah Non Kementrian BKPM

Seperti mayoritas lembaga pemerintah yang ada di Indonesia, BKPM juga memiliki visi dan misi tertentu dalam menjalankan tugas. Visi dan misi Badan Koordinasi Penanaman Modal tentu saja berkaitan dengan sistem penanaman modal yang ada di Indonesia. Visi utama BKPM dalam mengembangkan sistem penanaman modal di Indonesia ialah mewujudkan Indonesia sebagai negara tujuan investasi yang memiliki daya tarik di mata investor atau pemilik modal. Bukan hanya bagi investor dalam negeri saja, namun investor asing juga diharapkan dapat memiliki pandangan yang sama terhadap potensi investasi di Indonesia.

 

Dalam mewujudkan visi tersebut, lembaga dari pemerintah non kementrian BKPM ini menerapkan beberapa misi demi memaksimalkan sistem penanaman modal di Indonesia, antara lain:

 

  • Menciptakan iklim dan sistem penanaman modal yang kondusif di Indonesia dengan menyediakan rumusan peraturan, kebijakan dan undang-undang mengenai pemberian bonus investasi, peluang usaha menarik hingga pelayanan kemitraan usaha yang tinggi.
  • Meningkatkan promosi dan kolaborasi penanaman modal yang efektif.
  • Meningkatkan fasilitas terkait penanaman modal investasi.
  • Meningkatkan peran lembaga dan sistem informasi untuk mewujudkan penanaman modal yang serasi.

 

Itulah berbagai visi dan misi lembaga pemerintah non kementrian BKPM secara online yang ada di Indonesia saat ini. Keberadaan Badan Koordinasi Penanaman Modal diharapkan bisa mendorong Indonesia sebagai negara tujuan investasi yang menarik. Dengan adanya sistem penanaman modal yang kondusif dan diminati para investor dalam maupun luar negeri, otomatis berbagai keuntungan nasional pun dapat diperoleh dengan baik. Pasalnya, sistem penanaman modal yang efektif dapat menghasilkan berbagai pengaruh yang positif.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *